Blogger Widgets

Kamen Rider Kuuga


" Kamen Rider Kuuga "

Kamen Rider Kuuga merupakan Kamen Rider Heisei yg pertama kali menggunakan special effect yg sangat bagus. Film ini dibuat pada tanggal 30 Januari 2000 dan berakhir pd tanggal 21 Januari 2001 dengan jumlah 49 episode. Akan tetapi ada hal yg mengecewakan dari seri Kamen Rider Kuuga yaitu seri ini tidak mempunyai movie. :3

Pada zaman dulu, para Grongi (para monster) menyerang penduduk Linto. Pada saat itu muncul seorang ksatria yg bernama Kuuga untuk mengalahkan para Grongi. Pertarungan yg sengit terjadi antara pemimpin Grongi dan Kuuga . Akhirnya Kuuga menang, lalu menyegel para Grongi di suatu gua  untuk selama-lamanya.

Lalu setelah beribu-ribu tahun, tepatnya pd tahun 2000 manusia menemukan gua yg ternyata berisi makam Kuuga. Setelah makam tersebut di buka mereka hanya menemukan seorang pemuda yg memakai belt. Mereka menamakan belt itu "Arcle". Mereka melepaskan belt itu dari mayat tersebut, namun kemudian muncul sesosok Grongi yg lepas dari segelan Kuuga (jika belt ditarik dari mayat tersebut, segelan Kuuga akan menghilang) lalu menyerang para peneliti gua. Ketika polisi setempat datang, yg ditemukan di gua hanya belt Kuuga dan rekaman video yg berisi rekaman serangan Grongi.

Lalu seorang pemuda yg bernama Yuusuke Godai ingin melihat kejadian yg terjadi di gua itu. Dia bertemu dgn inspektur kepolisian yg bernama Kaoru Ichijo, setelah Ichijo menjelaskan apa yg terjadi Yuusuke melihat belt Kuuga yg diaman kan oleh polisi, tiba-tiba dipikiran Yuusuke dia melihat sosok Kuuga yg sedang melawan Grongi. Setelah menuju kota Ichijo dan Yuusuke diserang oleh sesosok Grongi yg menginginkan belt Kuuga. Lalu Yuusuke  memakai belt itu dan berubah manjadi Kuuga Growing form.

Setelah mengalahkan Grongi tersebut Ichijo membawanya ke tempat temanya yang bernama Hikari Enokida yg sedang mempelajari bahasa Linto dan Gouram (pelindung besi yg berbentuk kumbang untuk armor kuda tetapi armor ini dapat hidup dan terbang, armor ini dapat melekat di motor kuuga) yg terletak di makam Kuuga. Setelah menganalisa belt tersebut ia mengatakan bahwa Arcle dapat meningkatkan kekuatan manusia dan dapat menambah usia hidup tetapi belt itu tidak dapat dilepas tetapi dapat dihilangkan sesuai keinginan penggunanya lalu Hikari menjelaskan bahwa Yuusuke harus berhati-hati menggunakan kekuatan Kuuga karena hanya Kuuga yang dapat memusnahkan Grongi.


Belt Kamen Rider Kuuga

Ketika kekuatan Kuuga meningkat Arcle akan berwarna emas, bila perubahan ini terjadi form Kuuga akan berubah. Fenomena ini terjadi apabila Kuuga mencapai rising form

Kendaraan Kamen Rider Kuuga


TryChaser 2000/BeatChaser 2000 adalah motor milik baru kepolisian yang diberikan kepada kuuga sedang beatchaser adalah upgradean dari trycasher 2000 yang sengaja dirancang untuk kuuga.


TryCheaser dan BeatCheaser


Gouram, Trygouram dan Rising BeatGouram

Ketika Gouram bertemu dengan Kuuga, Gouram menempelakan diri pada Trychaser 2000 sehingga badannya motornya berubah menjadi Trygouram. Sedangakan BeatGouram wujud dari dari pergabungan BeatChaser dengan Gouram, hal ini kemudian ditingkatkan oleh Kuuga menjadi Rising BeatGouram.

Form Kamen Rider Kuuga

Ada beberapa bentuk perubahan Kuuga antara lain Growing/Glowing, Mighty, Dragon, Pegasus, Titan, Rising Mighty, Rising Dragon, Rising Pegasus, Rising Titan, Amazing Mighty, dan Ultimate serta Rising Ultimate yang muncul di seri Kamen Rider Decade.


1. Kamen Rider Kuuga Growing Form 

Perubahan Kuuga yg masih lemah atau sesudah menggunakan pegasus form. Perubahan ini pertama kali muncul di episode pertama Kuuga pada pertarungan pertama Yuusuke, form ini harus menggunakan growing kick sebanyak 3 kali agar setara dgn mighty kick (rider kick dari mighty form) untuk mengalahkan grongi. Jika Yuusuke terluka berat dalam form ini dia akan menjadi manusia lagi dan tidak bisa berubah dalam jangka 2 jam


2. Kamen Rider Kuuga Mighty Form 

Perubahan Kuuga yg sempurna dan seimbang serta perpaduan antara kecepatan dan kekuatan. Kekuatan Mighty form dapat ditingkatkan menjadi Rising Mighty form. Perubahan ini muncul di episode ke 2.


3. Kamen Rider Kuuga Dragon Form 

Perubahan Kuuga yang dapat meningkatkan kecepatan dan daya loncat yg tinggi, tetapi perubahan ini menurunkan kekuatan Kuuga. Agar perubahan ini stabil, form ini dapat mengubah barang-barang misalnya kayu, pipa atau kabel menjadi tongkat untuk bertarung yaitu Dragon Rod.


4. Kamen Rider Kuuga Pegasus Form 

Perubahan Kuuga yangg dapat mengubah benda yg mirip pistol menjadi bowgun yg bernama Pegasus Bowgun. Perubahan ini dapat meningkatkan pengelihatan, pendengaran yang sangat tajam dan akurasi yang mematikan. Tetapi jika Yuusuke terluka berat dia akan menjadi Kamen Rider Kuuga Growing form dan tidak bisa berubah selam 2 jam.


5. Kamen Rider Kuuga Titan Form 

Perubahan Kuuga yang mempunyai armor yang sangat tebal dan kekuatan yang mematikan saat pertarungan jarak dekat, tetapi form ini membuat Kuuga menjadi sangat lambat. Form ini dapat mengubah benda panjang seperti kayu, tali atau benda yg Kuuga pegang menjadi sebuah pedang yg bernama Titan Sword.


6. Kamen Rider Kuuga Rising Mighty Form 

Perbedaan form ini dengan mighty form adalah core belt dan golden plate di kaki kanan Kuuga. Jika Kuuga menggunakan rising mighty kick dengan kekuatan penuh maka akan terjadi letusan yg sangat mengerikan. Yuusuke pernah menggunakan jurus tersebut akibatnya hampir seluruh perumahan di tokyo hangus.



7. Kamen Rider Kuuga Rising Dragon Form 

Perbedaan form ini dengan dragon form adalah belt core yg berwarna emas, armor yg berwarna biru-emas dan Dragon Rod yg berubah menjadi Rising Dragon Rod. Pada form ini kekuatan Kuuga Dragon form meningkat karena kekuatan emas.



8. Kamen Rider Kuuga Rising Pegasus Form 

Perbedaan form ini adalah di belt core, armor yg berwarna hijau-emas dan pegasus bowgun yg berubah menjadi rising pegasus bowgun karena berkat kekuatan emas. Kemampuan Kuuga Pegasus form meningkat 2x lipat dan dapat menembakkan 3 peluru sekaligus.



9. Kamen Rider Kuuga Rising Titan Form 

Keunikan form ini adalah gerakan Kuuga Titan form meningkat dan dapat bergerak agak lincah dan dapat membuat rising titan sword menjadi dua sehingga dapat membuat rising titan Kuuga mencapai kekuatan maksimumnya.



10. Kamen Rider Kuuga Amazing Mighty Form 

Form ini berasal dari rising mighty form tetapi versi kali ini berwarna hitam dan mempunyai 2 golden plate di kaki kiri dan kaki kanan. Jika Yuusuke ingin mencapai tingkat ultimate kuuga (red eye ultimate kuuga) dia harus menguasai form ini jika tidak maka kekuatan ultimate kuuga tidak terkendali (black eye ultimate kuuga).



10. Kamen Rider Kuuga Ultimate Form 

Perubahan ini adalah gabungan dari rising dragon form, rising mighty form, rising titan form, rising pegasus form, dan amazing mighty form dan menghasilkan Ultimate form - red eyes. Ultimate Kuuga dapat mengeluarkan senjata rising tetapi warna senjata akan berwarna hitam dan core belt akan berwarna hitam. Jika Yuusuke mengeluarkan kekuatan penuh dari ultimate kuuga dan tidak bisa dikendalikan maka form ini akan lepas kendali - black eyes.



11. Kamen Rider Kuuga Rising Ultimate Form 

Perubahan yg sangat berbahaya jika digunakan bahkan taruhannya seluruh dunia. Yuusuke harus menguasai perubahan Ultimate Kuuga - red eyes. Perubahan ini muncul pertama kali di Kamen Rider Decade  Movie : All Riders VS DaiShocker. Bahkan Yuusukepun tidak dapat mengendalikan form ini - black eyes. Jika Yuusuke ingin memakai form ini dia harus mendapat bantuan dari Decade K-Touch.

Yoshh, itu dia all about Kamen Rider Kuuga yang bisa ikkok share. Semoga artikel ini membantu dan menambah wawasan sobat tentang Kamen Rider. Owya, kalo pengen download episode Kamen Rider Kuuga complete silahkan mampir kesini. Jangan lupa untuk meninggalkan komentarnya dan share juga ya biar info tentang Kamen Rider Kuuga ini gak nyangkut sampai di sobat blogger doank. See ya!

6 comments:

Anonymous said...

Wow mantap.. review yg keren.. klo bisa share juga KR yang laen kek gini mulai dari era Showa, jadi bisa lebih kenal sama Kamen Rider series..

Ikkok Dcock said...

makasii sobb ... kamen rider showa udah di bahas sebelumnya di postingan yang ini http://adf.ly/56Rg3
postingan kamen rider heisei segera menyusul lagi penulisan n ngumpulin data .. :))

Anonymous said...

Rising Ultimate Keren!

Anonymous said...

mau tanya bukanya ada dua yusuke yang satu namanya godai tapi formnya sampai U asli yang satu bisa RU di Decade siapa namanya yang bisa RU?

Anonymous said...

menurut anda form kuuga yang mana yang paling hebat kecuali growing,amazing,ultimate dan R ultimate

Ikkok Dcock said...

@anonymous 3
yang Kamen Rider Kuuga asli (series) namanya Yuusuke Godai dan disana kekuatan Kuuga cuma sampe ultimate doank, kalo versi Decade yang jadi Kuuga tuh Yuusuke Onodera dan formnya nyampe Rising ultimate.

@anonymous 4
haha kecuali itu ya? tentu aja Rising Mighty form soalnya itu kan upgrade power dari Mighty form dimana form merah itu yang paling seimbang antara power sama speednya ..

Post a Comment

"..Jangan lupa kasih komentar artikelnya ya. Sobat juga bisa menggunakan pilihan 'anonymous' kalau tidak memiliki account google.."