Blogger Widgets

Biodata Bajak Laut Topi Jerami - Usopp




Nama Lengkap
Usopp (ウソップ Usoppu)
Julukan
Sogeking (Dulu)
Panggilan
Usopp
Kelompok
Bajak Laut Usopp (Dulu), Kelompok Topi Jerami (Sekarang)
Jabatan
Tukang (dulu), Penembak Jitu
Tgl Lahir
1 April
Umur
17 Tahun (Debut), 19 Tahun (Setelah Time Skip)
Tinggi
174 cm
Hobi
Berbohong (Kadang-Kadang)
Kekuatan
Menggunakan Ketapel
Tipe Buah Iblis
Tidak Ada
Jurus
Menggunakan Pop Greens (Berbagai Macam Biji - Bijian)
Cita - Cita
Menjadi Pahlawan Pemberani di Seluruh Penjuru Lautan seperti Ayahnya
Harga Buruan
30.000.000 (sekarang)

Usopp adalah orang ketiga yang bergabung di  Bajak Laut Topi Jerami. sehingga sekarang anggota kelompok Topi Jerami ada 4 orang (Termasuk Luffy). Namun setelah Nami kabur menjadi orang kedua yang bergabung dan anggota Topi Jerami ada 3 orang (Luffy, Zoro, dan Usopp). Usopp berasal dari Desa Syrup di Pulau Gecko (Termasuk East Blue).

Kepribadian dan Karakter
Usopp pada awal karakternya digambarkan sebagai manusia biasa dengan kemampuan yang biasa saja. Dulu dia suka berbohong kepada siapa pun. Sifatnya yang paling terlihat adalah penakut dan tidak suka mengambil resiko yang mebahayakan dirinya. Usopp selalu merasa menjadi orang yang paling lemah dalam kelompok Topi Jerami. Namun setelah dia mengetahui tentang kematian Portgas D. Ace (Kakak Luffy) dan tentang rencana Luffy untuk bertemu 2 tahun lagi dia berusaha keras untuk meningkatkan kekuatannya agar tidak membebani anggota yang lain lagi.

Kisah Awal
Usopp adalah anak dari Yasopp yang merupakan Anggota Bajak Laut Shanks (Red Haired Shanks). Demi bergabung dengan Shanks, Yasopp meninggalkan Usopp dan Istrinya. Ibunya akhirnya menderita penyakit yang tidak bisa disembuhkan, demi memberi semangat kepada ibunya agar cepat sembuh Usopp mulai berbohong mengenai kedatangan ayahnya Yasopp, namun akhirnya ibunya meninggal dunia.

Mulai saat itu juga Usopp mulai menceritakan kebohongan kemana - mana, termasuk kepada Kaya, seorang gadis yang menderita penyakit dan harus diam di rumah sepanjang hari. Dia juga membuat kelompok Bajak Laut yang bernama bajak Laut Usopp, anggotanya adalah Ninjin, Tamanegi dan Piiman.

Hingga akhirnya kelompok Bajak Laut Topi Jerami tiba di Desa Syrup untuk mencari Kapal, dan Usopp juga menceritakan kebohongan pada mereka, tapi mereka akhirnya berteman baik. Hingga Luffy, Nami dan Zoro membantu Usopp melawan Kapten Kuro. Hingga akhirnya mereka mendapat Kapal Bajak Laut yang pertama Going Merry.

Senjata
  • Ketapel
  • Ketapel Besar dengan Skypian Dial (Kabuto)
  • Ketapel dengan Pop Green (Biji - Bijian)

Harga Buruan
Harga buruan untuk Usopp adalah 30.000.000 Berry.



credit to : One Piece Lover & Wikipedia ~ Pict by Orochimarusama1

0 comments:

Post a Comment

"..Jangan lupa kasih komentar artikelnya ya. Sobat juga bisa menggunakan pilihan 'anonymous' kalau tidak memiliki account google.."